Minggu, 24 Mei 2015

Mau Jadi Siti Zulaikha ??




Bagaimana ??

Bagaimana aku akan menjawab pertanyaan ini ?? aku hanya dapat menjawab “cuma Tuhan yang tau”. Tapi sebenarnya pun tetap memikirkan jawabannya. Apakah aku mau menjadi seperti Siti Zulaikha atau tetap menjadi diri sendiri.

Wanita berdosa seperti Siti Zulaikha, yang haus cinta akan Yusuf, memfitnah Yusuf hingga Yusuf dipenjara dan Siti Zulaikha menyimpan kebenaran bertahun-tahun namun Siti Zulaikha tak bahagia dengan pilihannya sendiri. Siti Zulaikha hidup seperti dikejar dosa. Pada akhirnya Siti Zulaikha tak sanggup lagi menahan beban dan Siti Zulaikha membuka kebenaran yang sesungguhnya.

Walaupun begitu tetap saja Siti Zulaikha hidup dalam kesedihan disuatu tempat yang jauh. Setelah peristiwa itu Siti Zulaikha bertaubat kepada Allah SWT. Ketika Yusuf diutus menjadi Rasul dan menjadi penguasa menggantikan Al-Aziz, Nabi Yusuf berjumpa dengan Siti Zulaikha yang ketika itu keadaannya sudah tua. Akhirnya Allah menjadikan Siti Zulaikha muda seperti remaja dan menikah dengan Nabi Yusuf. Maka jadilah Siti Zulaikha sebagai seorang wanita yang solehah yang sentiasa beramal kepada Allah SWT.

Setelah aku mencoba memikirkan kembali pertanyaan “mau jadi Siti Zulaikha ?”. Maka aku akan menjawab “iya…aku akan lebih memilih menjadi Siti Zulaikha yang menderita bertahun tahun karena berdosa akibat mencintai seorang Yusuf dan telah memfitnahnya hingga ia dipenjara. Membuka kebenenaran pergi jauh hidup seorang diri dalam kesedihan membuat ia mengikhlaskan semua dan kembali kepada Allah. Tapi didalam jalannya kembali, Allah telah membuat Siti Zulaikha menemukan cinta Yusuf lagi”.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar